Selasa, 04 April 2017

Cara Menyenangkan Atasi Nyeri Punggung Yang Harus Anda Ketahui

Cara Menyenangkan Atasi Nyeri Punggung Yang Harus Anda Ketahui.- Nyeri punggung kerap menjadi masalah banyak orang, terlebih masyarakat perkotaan yang memiliki gaya hidup tidak aktif. 

Untuk mengatasi masalah tersebut peneliti mendapati temuan dengan terapi pijat efektif dalam meringankan nyeri punggung bawah yang kronis.

Dalam studi terbaru di Amerika Serikat, peneliti mendapati lebih dari 50 persen partisipan yang mendapatkan terapi pijat merasakan ada perubahan lebih baik dengan punggungnya. Setengah dari partisipan sudah bisa melakukan aktivitas yang sebelumnya sulit untuk dilakukan.

Melihat hasil positif terapi pijat pada orang dengan nyeri punggung bawah, asisten profesor dari School of Health and Rehabilitation Sciences dari Indiana University-Purdue University, Niki Munk, mengatakan ini adalah informasi penting mengingat kini banyak orang memiliki masalah ini.

Baca Juga :

"Hasil studi bisa membuat penyedia layanan kesehatan percaya diri untuk memberitahu pasien dengan nyeri punggung bawah kronis agar menjajal terapi pijat guna meringkan sakitnya," kata Niki mengutip Daily Mail, Selasa (4/4/2017).

Studi sebelumnya juga mengungkapkan efektivitas terapi pijat dalam meringankan nyeri punggung bawah kronis. Dalam studi ini partisipan mendapatkan 10 kali sesi pijat dari terapis berlisensi.

Walau studi ini memberikan harapan baru pada penurunan rasa nyeri serta peningkatan kualitas hidup pada orang dengan nyeri punggung bawah, masih ada banyak tugas untuk memastikan kembali manfaat terapi pijat pada kondisi tersebut.

"Faktanya, nyeri punggung bawah kronis itu penyebabnya sangat kompleks," kata Niki

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Load disqus comments

0 komentar